Tuesday, September 6, 2011

SEKELUMIT CERITA MENGENAI PENGALAMAN LIBUR LEBARAN 2011

|
Emm, mungkin ini hanya sekelumit cerita saya mengenai pengalaman libur lebaran 2011. Karena keterbatasan waktu dan tempat (opo ae?), jadi jangan kecewa ya kalau saya hanya menulis sedikit dan insyaAllah akan saya perbaiki di lain kesempatan (*pede gila).

Part 1 : bingung kapan lebaran ya?
Perbedaan antara keputusan pemerintah dan keyakinan beberapa ormas Islam mengenai pelaksanaan Hari raya Idul Fitri membuat saya bingung. Walaupun begitu saya memutuskan untuk mengikuti keputusan pemerintah. Huft, saat mendengar Hari Raya Idul Fitri jatuh pada hari Rabu 31 Agustus 2011 saya merasa kecewa tapi senang. Kecewa karena tetangga saya juga sudah banyak yang melakukan takbir dan tidak melakukan ibadah puasa bersama lagi keesokan harinya. Senang karena saya masih bisa sedikit agak lama bersama bulan Ramadhan di tahun ini (lho?).

Part 2 : silaturrahim asoy
Rabu, 31 Agustus 2011
Setelah melaksanakan sholat Ied di masjid dekat rumah, semua warga di kampung saya menuju depan rumah masing-masing. Kami semua bersalaman dan saling meminta maaf sambil berjalan dari arah barat ke timur (kebetulan rumah saya berada pada ujung sebelah barat, jadi yaaahh jauh juga). Setelah itu saya menju rumah saudara saya yang ada di kota malang.

Part 3: perjalanan yang melelahkan
Kamis, 1 September 2011
Jam 5 pagi, bersiap meluncur ke trenggalek. Di perjalanan, saya menghabiskan waktu untuk beristirahat (baca:tidur nyenyak).Hanya sekitar 8 jam di Trenggalek, sudah cukup mengobati rasa rindu saya kepada saudara saya disana(cie..cie). Jam 4 sore, back to Malang dan maceeeeeeeeeeeeetttttttttt gila.

Part 4: down to earth (baca: kembali ke desa)
Jumat, 2 September 2011
Jam 8 pagi, menuju Gondanglegi. Sesampainya disana acara saya adalah: sungkeman, bersilaturahim, dan bermaafan (maklum, lebaran kan identik dengan acara begituan). Oh ya, bayangkan di setiap rumah saya disuruh makan, padahal perut sudah sangat kenyang. Hadehhh.... tapi hati terasa sangat bahagia saat bertemu saudara-saudara. ^_^

Part 5 : pengacara (pengangguran banyak acara)
Huah, akhirnya bisa istirahat dengan tenang di “my sweet home” (ethes). Walaupun di rumah belum bisa istirahat sepenuhnya karena masih buuuuanyak tamu. Di rumah, juga malah inget banyak tugas yang belum diselesaikan. Haduh, ampun dehhh..... T.T

5 comments:

Anonymous said... December 16, 2012 at 6:30 AM

angkot

wydha septia said... December 29, 2012 at 3:53 PM

lapo ped?

Anonymous said... March 10, 2013 at 8:11 AM
This comment has been removed by the author.
Anonymous said... March 11, 2013 at 5:54 PM

blogmu sekali-kali di update ngono lho wyd.. hehehe

Gala Handawijaya said... April 11, 2015 at 10:57 PM

kalian cocok, sama-sama gatel hehehe

Post a Comment

Copyright © 2010 SERIBU PENA EMAS

Template N2y Shadow By Nano Yulianto